Cara Mengatasi Typo Nama di Tiket Pesawat Lion Air: Pengalaman Pribadi & Solusi Ampuh
Pengalaman berharga kali ini yang tidak bisa dilupakan, sore 23 Juni 2025 saya mendapatkan tugas dari orang tua untuk membelikan tiket untuk keluarga dari jawa dengan tujuan kota tempat tinggal saya. Entah apa yang sedang saya pikirkan sore itu saya melakukan banyak kesalahan, semua itu disebabkan oleh kelalaian saya pribadi dalam menjalankan tugas dari orang tua saya.
Kesalahan pertama yang baru saya sadari tepatnya jam 17.00 setelah mendapatkan teguran dari orang tua saya terkait jadwal keberangkatan yang awalnya dijadwalkan pada tanggal 12 Agustus menjadi 12 September. Hal pertama yang saya lakukan adalah melakukan rescedule pada aplikasi pembelian tiket pesawat.
Kesalahan kedua yang saya lakukan ketahuan ketika saya hendak mengkonfirmasi untuk rescedule tiket pesawat. di antara 8 penumpang yang saya pesankan tiket pesawat ada satu penumpang yang saya salah menuliskan huruf J menjadi huruf N. Kepanikan saya akhirnya meningkat disini, pada situasi ini hal yang saya lakukan adalah mencari informasi sebanyak mungkin dengan mencari kasus yang sama dengan kejadian yang saya alami.
Banyak informasi yang saya dapatkan diantarnya melalui 2 teman saya yang pernah mengalami kejadian yang serupa, hal ini melegakan hati saya untuk menenangkan hati dan perasaan bersalah saya. Namun ada satu pikiran yang tidak bisa hilang, bagaimana bisa dengan kesalahan ini orang tersebut tidak bisa melanjutkan perjalanan.
Dari banyaknya informasi itu akhirnya langkah saya untuk mencari solusi tertuju kepada laman Lion Air dan melakukan pengaduan seusai dengan banyaknya informasi yang saya dapatkan kepada CS. Oh iya dari banyaknya informasi yang saya dapatkan hal pertama ketika kamu melakukan kesalahan input nama maka ada 3 cara menurut CS dari lion air.
- Membuat laporan kepada CS di https://www.lionair.co.id/
- Membuat laporan melalui CS WA +62 811-1938-0888
- atau membuat aduan melalui Email : customercare@lionairgroup.com
Tiga cara itu bisa kamu pilih salah satunya, menurut pengalaman saya membutuhkan waktu yang agak lama namun bila kamu bersabar kamu akan mendapatkan solusi terbaik. Oh iya saya lupa satu lagi cara yaitu ada yang menyarankan untuk mendatangi kantor maskapai terdekat.
Oh iya sebelumnya maskapai yang saya pesan adalah Citilink namun dikarnakan kesalahan saya yang pertama saya melakukan resecedule dan memutuskan untuk mengunakan maskapai Lion Air. Singkat cerita melalui laporan di laman Lion Air memang mengalami sedirit kendala, sebab saya mengalami kesulitan dalam membuat laporan dan permohonan saya untuk melakukan correction name.
Disitu saya tidak putus asa. Saya melakukan percobaan kedua menggunakan cara kedua yaitu menghubungi CS melalui Wa Alhamdulillah disinilah saya mendapatkan titik terang untuk permasalahan yang saya hadapi.
Cerita ini saya bagikan untuk berbagi pengalaman saya dalam mengatasi permasalahan untuk kesalahan atau typo penulisan nama dalam tiket pesawat. semoga bermanfaat bagi pembaca sekalian, jika ada yang kurang berkenan bisa sampaikan melalui kolom komentar. Oh iya satu lagi, ketika kegagalan itu menghampiri mu jangan pernah putus asa dengan terus berjuang dan satu hal penting yaitu jangan mengulang hal yang sama berikan perbedaan dari setiap percobaan yang kamu lakukan agar mendapatkan solusi yang maksimal.
#salamliterasi #tips
Posting Komentar